My fave music right now

Wednesday, October 13, 2010

Hidup itu pilihan. Iya kah?

Akhirnya UTS selesai. Mau penelitian, dosen pembimbing yg lagi neliti. Buka facebook and twitter, uda males. Nonton tv, adanya gosip mulu. Gosip si seleb A uda mau jdi terdakwa. Si seleb B mau cerai sama seleb C. Seleb D ditangkap karena nipu seleb E. hadoh hadoh.. biarin aja deh seleb2 itu tenang, kasian lho ma mereka. Manusia juga kan, pengen ketenangan, kebebasan, kasi privasi dikit lah. Tapi apa mau dikata, nyokap sendiri juga klo buka tv nyari nya acara S*let, H*tshot, Ins*rt, etc.

Selama ujian gw ga buka2 fb, sekalinya buka eh adaaaaa aja masalah. Buka twitter, nulis sesuatu, ntar jdi masalah juga. Bisa2 gw kyk si LunMay dulu yg dituntut gara2 tweet. Namanya manusia, gw juga bisa khilaf salah nulis tweet twitter,comment fb atau fs. Tapi ya biasanya gw lgsg nyadar dan cepet2 gw hapus. Krn gw pikir drpda nambahin mslh, blm tntu juga gw itu bener. Bisa aja gw cuma lagi sensitif aja. Jadi cari aman nya ya gw mundur aja deh. Dan lebih bagusnya lagi, gw ga main social networking sperti itu lagi deh. Repotin gw aja. Mending gw jdi udik. Hahaha...

Nah jadi, krn ga tau mau buka apa di internet ini (selain uda terlanjur bayar paket, main ga main tetep bayar segitu, jdi mending ta' habisin quota nya. hihiihi..) gw buka blog sepupu gw, Sandra, yg uda lama ga gw kunjungin krn sibuk ujian. Gw baca postingan dia tentang Gerakan Seribu Sehari. Lengkapnya baca aja disini : http://sandradishesa.blogspot.com/2010/10/gerakan-seribu-sehari.html

Uda saatnya kita ubah diri kita menjadi yg lebih baik. Gw sendiri tau gw ga bakal bisa jadi org yg sepenuhnya baik thdap smua org. Klopun gw berusaha bersikap baik, yg ada org2 bakal ngmong "ah.. dia kan cuma pura2 baik aja. sok ceramahin, sok bilang harus berubah, emg dia pikir dia uda paling bener, pura2 ga nyadar lagi, blablabla..."
Enough with those words. Gw uda belajar utk tidak ngucapin kata2 spt itu. Sebisa mungkin gw ga akan ngmong seperti itu ttg org. Terserah org lain mau berbicara spt itu ttg gw, yg penting gw kan ga gitu juga. Klo gw sperti itu juga, apa bedanya gw dan dia ;) Sama aja ga ada yg mau berusaha berubah untuk yg lebih baik.

Kita masuk Surga kan sendiri-sendiri, bukan beramai-ramai. Jadi gw berpikir peduli amat dgn tanggapan org tentang gw. Yg penting gw berusaha untuk bersikap baik dan tidak mengharapkan hal yg sebaliknya. Tuhan tahu apa perbuatan gw, pikiran gw, kelakuan gw. Selama ini gw selalu diberi anugerah yg bahkan tidak pernah gw pinta dalam doa gw, Tuhan selalu tahu apa yg terbaik buat gw, apa yg benar2 gw ingini. Klo memang gw jahat, gw ga akan diberi segala kemudahan ini. Jadi wlopun gw dijahatin balik, gw yakin dan percaya itu adalah UJIAN yg diberikan Tuhan untuk gw, apakah gw benar2 bisa berubah menjadi yg lebih baik, dan gw bisa naik ke tingkat berikutnya dan pastinya UJIAN pun lebih sulit gw hadapi.

Hidup itu pilihan. Sebenarnya hanya ada dua pilihan pada awalnya. Dan gw yakin, pada akhirnya, hanya tersisa dua pilihan juga. Tuhan menciptakan manusia hanya dua jenis kelamin. Lelaki dan Wanita. Gelap dan Terang. Hitam dan Putih. Lembek atau Keras. Baik atau Jahat.
Hanya saja kita yg menambah2kan pilihan (baca: ngeribetin sendiri). Lelaki - Wanita : waria "bencong juga manusia lho bok". Gelap - Terang : Redup, "agak2 bisa liat tapi ga terang2 juga". Hitam-Putih: Abu-abu, "ga jelas juga sih". Lembek-Keras: "lempem gitu deh". Baik-Jahat: ngeles nya, "gw kan manusia. bisa salah juga. tapi gw jg ga jahat2 amet lah. dosa ringan doang. gosipin org. eh tapi ga gosip juga kok, dia kan emg begitu." --> tau drimana dia emg kyk gitu. blom tentu kan. emgnya kita tahu segala sesuatu yg terjadi? yg BENAR-BENAR terjadi?

See? Gw juga tahu setelah menulis blog ini mungkin gw akan bertengkar dgn nyokap gw sndiri akan hal2 kecil, atau gw ga enakan ma sepupu2 gw, bahkan mungkin gw nyakitin hati temen gw sndri dgn ucapan2 gw. Tapi setidaknya gw BERUSAHA untuk tidak melakukan hal2 yg menyakiti sesama. Memang sifat alamiah manusia: mudah melihat kesalahan org lain namun tidak sadar akan kecacatan diri sendiri. Makanya banyak pastor yg pintar ceramah, tapi ujung2nya keluar dari seminari dan menikah dgn wanita yg sudah dihamili. Ustadz yg tersohor yg bahkan sangat dihormati oleh umat agama lain tapi ternyata selingkuh dengan selebriti lain. Presiden negara no.1 di dunia mempunyai hubungan gelap dgn artis hollywood. Dan gw sendiri, seringkali bertengkar dgn nyokap gw sndiri hanya krn hal2 kecil sperti nyokap dpet berita ntah darimana kalo gw akan menikah usia muda begitu selesai kuliah. Saat itu gw kesel, knp nyokap lbh percaya ma org lain drpda anak sndri. Tapi ya itulah ujian Tuhan utk gw dan nyokap. Apalagi sekarang tinggal kami berdua di keluarga kecil ini, ikatan kami terus dicoba untuk mengetahui apakah kami kuat atau tidak. Puji Tuhan kita masih kuat ya mi. Wlo org lain ngmong seperti apa, tapi kita termasuk kompak kok. Sebenarnya mereka juga pengen kyk kita mi, susah2 tapi rukun dan bahagia. Hihihi.. klo kata Sr.Florensia dulu (wktu Daddy masih ada) kita ini keluarga Nazaret. Kecil, rukun, bahagia, dan taat beragama.

Hidup itu pilihan. Hidup atau mati. Mati juga pilihan. Mati sebagai org jahat atau mati sebagai org baik. Jadi, kamu pilih yg mana? :)