My fave music right now

Saturday, January 29, 2011

Gen hiperbola...

Sudah tradisi di keluarga gw, tiap natal keluarga besar kita pada ngumpul semua di Bali. Dan sudah pasti lah pada curhat sana curhat sini satu sama lain. Nah, ini ada sepupu gw -cantiknya bukan main- yg lagi curhat masalah dia dan suaminya ke nyokap gw yg dia anggap paling berpengalaman soal ginian (gatau deh dia nilainya dari mana).

Lokasi : Kamar gw dan nyokap
Pendengar: Gw yg entah lagi apa, dan dedek yg lagi kabur dari papa buat baca komik di kamar gw

Sepupu : (curhat sambil berurai air mata)

Dedek dan gw : (serius baca komik dan konsentrasi ngeliatin hasil jepretan jalan-jalan seharian)

Nyokap : (nyimak banget sambil sesekali ngomong "oh..." "ha..." "gitu..." dll.)

Dedek dan gw : (mulai 'pasang' telinga buat curi-curi dengar)

Sepupu : ...jadi gitu tan, tapi aku gamau bales dia jahat juga. aku tetep baik sama dia tan...

Nyokap : "Baik kali kau kayak Santa. Di kehidupan dulu jadi Santa kau ini. Kau pasti reinkarnasi Santa." (ngomong dengan gaya meyakinkan dan mimik yang serius)


Gatau deh si nyokap dapet inspirasi darimana ngomong begini. Hobi banget ngomong nya itu gaya hiperbola. Tapi kayaknya sih turunan.

Si dedek pernah cerita ke gw. Tante gw yg lagi liburan ke Bali, dibawa jalan ke pantai Kuta. Terus karena dia suka banget sama Rujak Cingur, dibeliin deh sama sepupu gw.
Biasanya kan kalo makanan enak tuh, paling banter juga kita ngomong nya "wih enak banget!" atau "sedaappppnyoooo!" Nah berhubung gen hiperbola di keluarga gw cukup kuat, tante gw malah ngomong, "SEDAP KALI BAH RUJAK INI, SAMPEK BIJI MATAKU MAU KELUAR!"

Pernah juga si tante gw ini nonton TV, terus nongol muka si Luna Maya di layar kaca.

Tante gw : "Cantik kali ah si Luna maya ini. Kalo aku laki-laki, uda ku kawini dia."

Ada juga tante gw yg lain (tante II), yg lagi parkirin mobil.

Tukang parkir : "Lempang bu... lempang..."

Tante II : "Ga bisa bang! Itu bolong jalannya."

Tukang parkir : "Ha? Bolong bu?"

Gw ngerti sih, maksudnya tante gw jalannya ada lobang gede. Tapi dia bilangnya bolong. Jelas aja lah si abang parkir bingung. Ternyata bukan hanya baju yg bisa bolong, jalan juga bisa.

They're so unpredictable. Duh jadi kangen pengen ngumpul-ngumpul lagi. Hahaha....

No comments:

Post a Comment