My fave music right now

Friday, February 4, 2011

Dan cita-cita gw bertambah...




Belom lagi cita-cita gw tercapai (jadi apoteker), gw uda nambah dua lagi cita-cita di list.

. buka klinik spesialis Anak di Batam .

. mendirikan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Batam .




Kenapa di Batam?

Yah soalnya disitu kan uda ada sekolah yg diwariskan bokap ke gw: TK dan SD. Kalau Tuhan mengizinkan dan memberi rezeki lebih buat gw, dua tahun lagi gw berencana buka kelas untuk SMP juga disitu. Nah, kan bagus tuh kalo di sebelah gedung sekolah, gw buka sekalian klinik spesialis anak. Pertama-tama ya buka Unit Kesehatan Sekolah dulu, trus sambil nabung, ntar kalo uda banyak duit, UKS itu dikembangkan jadi klinik. Mengenai dokternya, gw mungkin bisa minta tolong sama temen gw yg ntar maret masuk kuliah kedokteran spesialis anak.


Kenapa harus Sekolah Luar Biasa?



Karena gw 'accidentally' ketemu sama anak-anak SLB waktu gw novena di Goa Maria - Namo Pecawir, Tuntungan. Ternyata anak-anak yg sebagian besar menderita down syndrome ini ga selemah yg gw pikir selama ini. Sepupu angkatnya sodara gw bekerja di valuta asing. Padahal kata sodara gw sih dia agak sedikit mengalami kelainan gitu. Kalau diajak ngomong sering gak nyambung. Bahkan kita juga gak ngerti dia ngomong apaan. Tapi gitu-gitu dia jago banget cari duit. Senin sampe jumat, dia kerja di valas. Sabtu dan minggu, dia bikin tahu cui (minuman air tahu) trus dia jual di pasar. Keuntungan dia dapetin itu gede-gedean, bisa sampe 4x lipat! Pasti pada gak nyangka kalo dia ternyata penderita kelainan mental. Gw pengen gw bisa menyediakan sekolah untuk anak-anak supaya mereka juga bisa memiliki keterampilan seperti itu. Sekarang aja kan udah banyak tuh PANTI PIJAT TUNA NETRA. Nah, mungkin aja ntar salah satu anak didik di SLB gw, setelah dia dewasa, dia bisa buka bengkel, restoran, apa aja deh yg bahkan gw sendiri ga bisa (gw ga ngerti soal mesin, dan gw ga bisa masak sama sekali). Bahkan kalau bisa, mereka bisa jadi sarjana juga. Sarjana teknik misalnya. Hehehe.


Gw mungkin bukan orang pertama yg membuka SLB di Batam, tapi ga ada salahnya kan jadi salah satu orang yg memperhatikan anak-anak SLB :)
Gw bakal cari duit yg banyak, trus gw tabung, dan kalau Tuhan mengizinkan, gw bakal buka SMP dan SMA, klinik anak, serta SLB. Doain yaaaaaa... Amin.

No comments:

Post a Comment