My fave music right now

Saturday, February 28, 2009

Risiko di Laboratorium (WARNING!)

Jangan pernah berharap dengan belas kasihan, bisa menjamin lo lulus praktikum di semua laboratorium - laboratorium Farmasi. Ckck.

Dosen bisa saja dengan gampang ngasi lo nilai D bahkan E! sekalipun emang lo dianggap KURANG BERUNTUNG. Maksud gw "beruntung" disini karena di 
semua laboratorium, nilai itu paling ditentukan oleh practical test alias uj
ian praktek lo di lab. Kalo lo beruntung, lo dapet sampel yg sangat mudah. Bahkan lo dapet penguji yg sangat baik dan tolerir keada
an mahasiswa nya. Nah klo lo ketiban sial, lagi kena azab, sampel lo susah mampus bahkan penguji lo galak nian kaiak mau nyunat lo sekali lagi. Boro-boro dah data lo dinilai, pas lo baru ketuk pintu mau melapor, lo uda diterakin "KELUUAARRRRR!!!!!!" dengan suara menggelegar kaiak gledek. Amit dah.

Padahal nih ye, di lab itu ga enak loh. Selain lo berisiko mandul (karena kebanyakan ngirup asap zat-zat pekat), radang paru-paru dan organ dalam lainnya, sampai kecelakaan kecil tapi berakibat fatal seperti ketumpahan ato terkena setetes zat kimia pekat (misalnya asam klorida, asam sulfat, asam perklorat, merkuri(raksa) asetat), lo juga wajib bersedia buat menelan plus nyicip nyicip zat kimia misalnya hidroquinon, ampicillin, amoxicillin, feno
l, a
lpha naftol, paracetamol, CTM, de-el-el lah masih banyak lgi yg lain. Trus uap udarany
a itu loh, bikin sesak napas. Ya lo za bisa sesak napas klo deket-deket ma org yg lgi merokok terus asapnya dihembusin ke muka lo. Apalagi ini. Kalo ga percaya, lo bol
eh mampir di kampus gw dan gw bersedia kok ngajak lo jalan-jalan skaligus ngerasain sndri gimana 'asyik'nya di laboratorium itu. Tapi gw saranin deh. Lo langsung cek kesehatan lo setelah pulang dari tur ini. BWAHAHAHAHHA!!!!!

Nih baru-baru ini, gw berinisiatif memfoto semua bukti-bukti kalo gw ga cuma ngomong besar soal keadaan di farmasi. Well, gw jamin semua mahasiswa farmasi pasti udah pengalaman banget kena zat kimia macem-macem. Di tangan, kaki, baju, semua lah. Hasil bidikan kamera hape gw nih yg bakal berbicara dan gw cukup menjelaskan sampai sini.